Atlet Jetski Indonesia berlatih di Amerika Serikat

Diketahui sejak awal bulan Maret 2018, Tim Nasional Indonesia diberangkatkan ke Amerika untuk mengikuti pelatihan serta beberapa turnamen internasional, namun tujuan mereka mengikuti turnamen-turnamen tersebut tidak ditargetkan agar meraih juara, melainkan agar para atlet dapat meningkatkan kemampuan dan menyiapkan diri mereka untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan datang.

 

“Di Amerika, selain latihan, tim akan mengikuti serangkaian turnamen level internasional hingga Juli mendatang”, kata Sekjen Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Rinaldy Duyo, Jakarta.

 

Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar adalah Atlet Indonesia yang akan menjadi tumpuan nantinya. Kakak beradik ini sudah mempunyai banyak pengalaman dan sudah sering kali mengikuti kejuaraan internasional dan senantiasa masuk ke dalam juara 3 besar.

 

Sebelumnya IJBA juga mengajukan dana ke pemerintah sebesar 25 miliar, Namun yang diajukan olej IJBA tidak sepenuhnya dipenuhi oleh pemerintah seperti cabang lainnya. Untuk persiapan atlet dan pendukungnya, olahraga jetski ini hanya mendapatkan dana sebesar 12 miliar.

 

Menurut Rinaldy Duyo, Aera Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar telah menunjukan peninggkatan yang sangat tinggi dan optimis untuk mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia, bahkan bisa lebih.”Selain itu, peningkatan kempapuan fisik para atlet di monitor secara ketat dengan menggunakan teknologi yang modern dan canggih”, jelas Rinaldi Duyo.

 

Tim Nasional yang diberangkatkan sejak awal bulan Maret 2018, dijadwalkan untuk kembali ke Tanah Air pada akhir bulan Juli 2018, sekalian untuk mempersiapkan persiapan akhir menuju Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *