Tips Untuk Membantu Anda Tetap Aman Saat Berselancar

Tips Untuk Membantu Anda Tetap Aman Saat Berselancar

Berselancar dicintai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Ini adalah olahraga yang menyenangkan, menggembirakan, dan menantang yang membuat Anda merasa segar dan hidup, bahkan ketika Anda babak belur dan memar. Ini juga bisa berbahaya jika Anda tidak mengambil tindakan pencegahan. Baik Anda baru dalam olahraga atau peselancar berpengalaman yang hanya membutuhkan penyegaran, beberapa tips penting ini dapat membuat Anda tetap aman dan bebas cedera, memastikan bertahun-tahun tetap bisa berselancar

Tips Keamanan Berselancar

Situasi berselancar berbahaya dapat terjadi dengan cepat dan tanpa peringatan. Ikuti tips ini untuk melakukan bagian Anda agar tetap aman di dalam air.

Tahu cara berenang. Anda harus menjadi perenang yang handal untuk berselancar. Beselancar tidak akan cukup baik jika Anda pada akhir bisa terlempar dari papan Anda atau ditarik keluar.

Kenakan perlengkapan keamanan. Gunakan tali pengikat. Anda akan terhindar dari kehilangan papan atau menabrak orang lain di kepala, dan itu dapat membantu Anda menemukan jalan kembali ke permukaan jika Anda mengalami disorientasi air. Pelindung ruam, pakaian selam, dan sepatu bot akan melindungi tubuh Anda dari air dingin, karang, dan matahari.

Hati-hati terhadap arus rips. Arus rip bisa melelahkan, mematikan paling buruk. Jauhi mereka apapun situasinya. Perhatikan “aliran” di air, daerah yang mengalir lebih cepat atau terbelakang. Ombaknya akan terlihat lebih rata atau tidak rata di area ini. Jika Anda terperangkap, gerakanlah untuk membantu atau mulai mengayuh sejajar dengan pantai sampai Anda bebas.

Perhatikan keamanan dari Sengatan sinar matahari. Kenakan tabir surya dan kacamata hitam atau atasan wetsuit anti-UV. Lebih banyak peselancar meninggal karena kanker kulit daripada tenggelam.

Jangan menyelam terlebih dahulu. Jangan pernah menyelam langsung ke perairan yang tidak dikenal. Cidera leher bisa berlangsung seumur hidup dan melemahkan. Jika Anda jatuh, ulurkan tangan di depan Anda dan jatuh. Hal ini sangat penting terutama pada saat berselancar di atas terumbu atau di daerah dangkal.

Lindungi kepala Anda. Pastikan Anda tahu di mana papan Anda setiap saat. Tali membantu dengan ini. Lindungi kepala Anda saat Anda muncul ke permukaan agar tidak terkena papan Anda.

Berselancar dengan seorang teman. Gunakan sistem buddy setiap kali Anda berselancar. Jika Anda mendapat masalah, Anda akan memiliki seseorang untuk membantu Anda.

Ketahui batasan Anda. Jangan mencoba mengatasi gelombang di luar kemampuan Anda dan jangan mengandalkan tali Anda untuk melindungi Anda. Kalung anjing bisa pecah dalam ombak besar, yang berarti Anda akan berada di luar sana tanpa papan Anda dalam kondisi yang mungkin tidak dapat Anda tangani.

etika berselancar

Ketahui Dan Praktikkan Etika Berselancar

Berselancar adalah olahraga yang menyenangkan dan santai yang penuh persahabatan. Banyak dari filosofi ini dapat dikaitkan dengan berlatih etika surfing yang baik.

Perhatikan peselancar lainnya. Tunggu di papan selancar Anda sehingga tidak mengenai peselancar lainnya. Jangan pernah membuangnya jika Anda bisa membantunya.

Pakai tali, tali membantu menjaga papan Anda dengan Anda. Anda tidak perlu berenang setelah itu jika Anda kehilangannya dan Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu mengenai orang lain.

Jangan mendayung di depan orang lain. Juga disebut “snaking”, ini melibatkan mengayuh di sekitar seseorang untuk mendahului dia dan lebih dekat ke gelombang dalam upaya untuk mendapatkan jalan yang benar.

Berlatih dengan benar. Peselancar yang paling dekat dengan ombak memiliki hak untuk memulai terlebih dahulu. Jangan mampir di mereka. Tunggu gelombang selanjutnya. Peselancar dayung menghasilkan peselancar mengendarai gelombang.

Bantu orang lain. Jika Anda melihat surfer bermasalah, bantu dia. Lautan bukanlah tempat untuk mengabaikan seseorang yang sedang kesusahan.

Ingat tips keselamatan dan etiket ini saat berikutnya Anda pergi mengendarai ombak dan Anda akan mendapatkan rasa hormat dari sesama peselancar Anda, serta kembali dari perjalanan Anda dalam keadaan utuh.