Kegiatan Hebat Olahraga Air untuk Anak

Bila laut ialah tujuan rekreasi favorite keluarga Anda, tidak ada kelirunya bila berlibur ini kali Anda mulai mengenalkan kegiatan olahraga air (water sport) yang tidak biasa pada anak.

Sedikit rintangan di air bisa memupuk jiwa pemberani pada diri anak, lho.

Snorkeling
Alam bawah laut tidak kalah elok dibandingkan permukaan atasnya. Perkenalkan anak dengan alam underwater melalui kegiatan snorkeling.

Tidak kenapa bila dia merasa takut sebelumnya. Yang penting Anda kerjakan ialah memberikan keyakinannya jika dia akan rasakan kesan mengapung yang menyenangkan sebentar sesudah menceburkan diri ke laut.

Tidak harus memaksakan anak memakai alat snorkeling. Sebagai eksperimen, anak cukup kenakan wetsuit atau pakaian renang dan kacamata renangnya. Tambah fin atau sepatu katak pada kakinya supaya dia dapat melaju bisa lebih cepat dalam air.

Olahraga Air untuk Anak

Di mana anak dapat beraktivitas ini?
Cukup hanya seberang dari dermaga Muara Angke atau Marina Ancol, Jakarta, ke arah Kepulauan Seribu, Anda akan temukan situasi yang kontras dengan hingar-bingar kota besar.

Sejumlah pulau yang jadi tujuan favorite ialah Pulau Pramuka, Pulau Keinginan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, dan lain-lain.

Panduan:
Umur minimum untuk snorkeling ialah di atas lima tahun.
Waktu terbaik untuk beraktivitas ini ialah pagi hari saat sebelum jam 09.00 atau mendekati sore sesudah jam 15.00.
Ada beragam jenis tour ke Kepulauan Seribu yang dapat di ikuti, bergantung pulau tujuan, pemondokan, lama tinggal, dan tipe trip yang diputuskan. Ada juga sejumlah operator yang tawarkan kemah di pulau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.